Inggris vs Afrika Selatan: empat klasik Piala Dunia Rugby

Inggris vs Afrika Selatan: empat klasik Piala Dunia Rugby

Tokyo (AFP) – Ketika Inggris dan Afrika Selatan berhadapan di final Piala Dunia Rugby di Yokohama pada hari Sabtu, itu akan menjadi babak terakhir dalam sejarah pertemuan klasik indomarket368.net di panggung terbesar permainan.

AFP Sport melihat kembali pada empat pertandingan Piala Dunia sebelumnya, dengan Springboks unggul di seri 3-1.

– Pertandingan Monty: final 2007 –

Kedua belah pihak telah bertemu di final sekali sebelumnya, pada 2007, ketika bek sayap Springbok Percy Montgomery mengalahkan legenda Inggris Jonny Wilkinson untuk memastikan kemenangan 15-6 di Stade de France di Paris.

Penggemar Inggris masih mengklaim bahwa sayap Mark Cueto seharusnya diberikan percobaan awal di babak kedua yang akan memberi mereka keunggulan. Namun, Pejabat Pertandingan Televisi memutuskan bahwa sepatu bot kiri Cueto telah menyerempet garis sentuh dan melarangnya.

Inggris memiliki periode kepemilikan yang lama menjelang akhir dan menghancurkan pertahanan Springbok tetapi Afrika Selatan memegang teguh untuk mengklaim Webb Ellis Cup kedua mereka, 12 tahun setelah kemenangan 1995 mereka yang terkenal di depan Nelson Mandela.

Selusin tahun lagi, Boks akan berharap bahwa ‘aturan 12’ juga berlaku untuk 2019.

Anehnya, pelatih Inggris saat ini Eddie Jones turut serta dalam kemenangan Springbok hari itu, bertindak sebagai penasihat teknis untuk pelatih kepala Jake White.

– Tetes Wilkinson: pertandingan pool 2003 –

Wilkinson memberi dunia pratinjau apa yang dapat mereka harapkan di final 2003 dengan dua gol yang membuat Inggris menjauh dari Springboks dalam kemenangan 25-6 Pool C di Perth.

Pusat Inggris Will Greenwood mencetak satu-satunya percobaan dalam pertandingan itu setelah pemain sayap Lewis Moody melakukan tendangan bebas, mengontrol bola dengan cemerlang sebelum melakukan penyelamatan untuk mendapatkan skor.

Metronomis Wilkinson menambahkan empat penalti untuk gol yang dijatuhkannya, dengan hanya dua penalti dari fly-half Louis Koen sebagai imbalan untuk Springboks.

Setelah kekalahan di pool, Afrika Selatan akan lolos ke peringkat kedua dari pool, yang berarti pertandingan dengan Selandia Baru di perempat final, yang dimenangkan All Blacks 29-9.

Itu merupakan tahun Inggris, satu-satunya kemenangan mereka di Piala Dunia sejauh ini, setelah mereka mengalahkan Australia di final dengan satu lagi gol jatuh dari Wilkinson di perpanjangan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *